Jawaban: Alkohol yang biasanya dihasilkan dari proses peragian adalah etanol. a. Gugus fungsinya adalah alkohol (-OH), dalam dunia kesehatan umumnya dilakukan untuk bahan aseptis. b. CH3 – CH2 – OH c. C2H5OH

Teman kita, Cristinaku mengirim pertanyaan baru di Blajar.web.id.

Pertanyaannya adalah: Jawaban: Alkohol yang biasanya dihasilkan dari proses peragian adalah etanol. a. Gugus fungsinya adalah alkohol (-OH), dalam dunia kesehatan umumnya dilakukan untuk bahan aseptis. b. CH3 – CH2 – OH c. C2H5OH

Alkohol merupakan senyawa yang banyak dipergunakan diantaranya sebagai sebagai campuran bahan bakar, minuman beralkohol, desinsfektan, dan sebagai pelarut. Apakah jenis alkohol yang dihasilkan dari hasil peragian? a. Tuliskan nama gugus fungsi tersebut, dan pengaruh terhadap kesehatan!
b. Gambarkan gugus fungsi tersebu!
c. Tuliskan rumus molekulnya!

Jawaban:

Alkohol yang biasanya dihasilkan dari proses peragian adalah etanol.

a. Gugus fungsinya adalah alkohol (-OH), dalam dunia kesehatan umumnya dilakukan untuk bahan aseptis.

b. CH3 – CH2 – OH

c. C2H5OH

referensi :
https://yabram.com/fr/
https://yabram.com/pt/
https://yabram.com/de/
https://yabram.com/es/

PEMBAHASAN & JAWABAN

Silahkan baca pembahasan dan jawaban atas pertanyaan Jawaban: Alkohol yang biasanya dihasilkan dari proses peragian adalah etanol. a. Gugus fungsinya adalah alkohol (-OH), dalam dunia kesehatan umumnya dilakukan untuk bahan aseptis. b. CH3 – CH2 – OH c. C2H5OH di bawah ini.

Pertanyaan yang belum terjawab akan segera mendapatkan ulasan dan pembahasan dari pengunjung lainnya, atau dari Kelas Blaajar.com.

Anda juga bisa berpartisipasi memberikan tanggapan atau jawaban atas pertanyaan "Jawaban: Alkohol yang biasanya dihasilkan dari proses peragian adalah etanol. a. Gugus fungsinya adalah alkohol (-OH), dalam dunia kesehatan umumnya dilakukan untuk bahan aseptis. b. CH3 – CH2 – OH c. C2H5OH" ini.

Jangan takut berbagi meskipun itu masih kurang benar. Di Blaajar.com, kita saling belajar dan memberikan masukan secara bersama-sama.

Dengan turut memberikan jawaban atau tanggapan atas pertanyaan Jawaban: Alkohol yang biasanya dihasilkan dari proses peragian adalah etanol. a. Gugus fungsinya adalah alkohol (-OH), dalam dunia kesehatan umumnya dilakukan untuk bahan aseptis. b. CH3 – CH2 – OH c. C2H5OH, kamu telah ikut membantu Cristinaku mendapatkan jawaban yang dibutuhkannya.