Unsur hydrogen dapat berikatan dengan golongan Halogen (VIIA) membetuk senyawa: HF (Mr=20), HCI (Mr=36), HBr (Mr=81), HI (Mr=128). Berdasarkan kekuatan relative gaya antar molekulnya, urutkan kenaikan titik didihnya (dari rendah ke tinggi) senyawa-senyawa tersebut dan jelaskan!​

Teman kita, Cristinaku mengirim pertanyaan baru di Blajar.web.id.

Pertanyaannya adalah: Unsur hydrogen dapat berikatan dengan golongan Halogen (VIIA) membetuk senyawa: HF (Mr=20), HCI (Mr=36), HBr (Mr=81), HI (Mr=128). Berdasarkan kekuatan relative gaya antar molekulnya, urutkan kenaikan titik didihnya (dari rendah ke tinggi) senyawa-senyawa tersebut dan jelaskan!​

Unsur hydrogen dapat berikatan dengan golongan Halogen (VIIA) membetuk senyawa: HF (Mr=20), HCI (Mr=36), HBr (Mr=81), HI (Mr=128). Berdasarkan kekuatan relative gaya antar molekulnya, urutkan kenaikan titik didihnya (dari rendah ke tinggi) senyawa-senyawa tersebut dan jelaskan!​

Apakah yang kamu ketahui tentang soal diatas, dilahkan jawab : https://yabram.com jawab sejujurnya ya

Jawaban:

Urutan kenaikan titik didih dari rendah ke tinggi adalah HF, HCl, HBr, HI

Penjelasan:

Urutan kenaikan titik didih dari rendah ke tinggi adalah HF, HCl, HBr, HI hal ini dikarenakan pada ikatan yang sejenis penentuan titik didih berdasarkan molekul relatif (Mr) adalah semakin besar Mr nya maka semakin tinggi pula titik didih nya, begitu sebaliknya.
soal lainnya :

https://yabram.com/fr/
https://yabram.com/pt/
https://yabram.com/de/
https://yabram.com/es/

PEMBAHASAN & JAWABAN

Silahkan baca pembahasan dan jawaban atas pertanyaan Unsur hydrogen dapat berikatan dengan golongan Halogen (VIIA) membetuk senyawa: HF (Mr=20), HCI (Mr=36), HBr (Mr=81), HI (Mr=128). Berdasarkan kekuatan relative gaya antar molekulnya, urutkan kenaikan titik didihnya (dari rendah ke tinggi) senyawa-senyawa tersebut dan jelaskan!​ di bawah ini.

Pertanyaan yang belum terjawab akan segera mendapatkan ulasan dan pembahasan dari pengunjung lainnya, atau dari Kelas Blaajar.com.

Anda juga bisa berpartisipasi memberikan tanggapan atau jawaban atas pertanyaan "Unsur hydrogen dapat berikatan dengan golongan Halogen (VIIA) membetuk senyawa: HF (Mr=20), HCI (Mr=36), HBr (Mr=81), HI (Mr=128). Berdasarkan kekuatan relative gaya antar molekulnya, urutkan kenaikan titik didihnya (dari rendah ke tinggi) senyawa-senyawa tersebut dan jelaskan!​" ini.

Jangan takut berbagi meskipun itu masih kurang benar. Di Blaajar.com, kita saling belajar dan memberikan masukan secara bersama-sama.

Dengan turut memberikan jawaban atau tanggapan atas pertanyaan Unsur hydrogen dapat berikatan dengan golongan Halogen (VIIA) membetuk senyawa: HF (Mr=20), HCI (Mr=36), HBr (Mr=81), HI (Mr=128). Berdasarkan kekuatan relative gaya antar molekulnya, urutkan kenaikan titik didihnya (dari rendah ke tinggi) senyawa-senyawa tersebut dan jelaskan!​, kamu telah ikut membantu Cristinaku mendapatkan jawaban yang dibutuhkannya.